Sunday, June 27, 2010

muhasabah bareng2 yukk

Hidup ini hanya sekali, itupun bagi yang yakin,,iya gak ???
Ada kah orang-orang saat ini, atau mungkin gak usah jauh-jauh deh, yang baca artikel ini, anda percayakah bahwa hidup ini hanya sekali? Atau hidup berulang-ulang kali sehingga kita berusaha untuk menfaatkan waktu untuk kehidupan dan kesenangan duniawi saja???

Hummm,,gak nyangka yah, apapun perbuatan yang telah kita lakukan saat ini ataupun yang sudah lalu, sudah tidak bisa terulang. Sama ketika menbaca artikel ini, bisa jadi kita waktu membaca artikel ini memang tak akan bisa mengalami waktu berulang untuk mundur.

Bagi para pemikir (orang yang mau berfikir), tentunya dapat menjangkau pengkabaran setelah dunia akan ada dunia lagi yang semakin panjaaaaaang ceritanya,coba ibaratkan saja dunia ini adalah sebuah noktah 1 titik, sedang kehidupan setelah dunia itu seperti garis lurus dimana ujungnya masih ada tanda panah yang mengisyaratkan masih ada lanjutan dari garisan itu. Dunia dan akherat.

Terkadang kita sulit untuk selalu bisa berfikir cerdas tapi kita bisa kok mencoba dan mengupayakan, muski ada yang menghalanginya ? apa coba?? yah,,betul sekali, kemalasan, penundaan dan spesies lain-lainnya, itu juga kan yang terkadang melenakan diri kita, hingga tak jarang jika perbuatan yang memang seharusnya segera kita lakukan dan harus segera beranjak dilakukan dan dikerjakan tapi karena penyakit HN (Hawa Nafsu), lupa lah kita dengan perbuatan baik yang handak kita lakukan, gara-gara terhanyut akan kelalaian yang namanya kemalasan or penundaan tadi,,tapiiii yang menjadikan hal itu kita sadar adalah ketika kita sudah melalui masa-masa kemalasan itu.

Butuh perenungan dan instropeksi diri, paling enak emang mengingatkan diri sendiri kok,,,
Humm,,Tapi hal ini bisa saling berkorelasi, maksudnya mengoreksi diri sendiri dan orang lain, ayo lah kawan-kawan yang melihat atau mengetahui rekannya terlena dalam virus HN tadi, bisa saling menasehati dan mengingatkan, jangan mentang-mentang diri kita gak melakukan terus kita hanya diam saja,,yukk bergerak,

No comments:

Post a Comment