Tuesday, June 29, 2010

Sebuah Penantian

Sebuah Penantian

Menunggu adalah hal yeng memang sangat membosankan dan membuat sakit hati
Menunggu adalah hal yang paling tidak dI suka dengan hampir banyak orang terutama wanita, walaupun ada juga laki-laki yang tidak suka menunggu … terutama menunggu ceweknya ato mungkin istrinya pergi ke salon dan harus menunggu sekitar 3 atau 4 jam unt perawatan tubuh … hihihihihi … kalau untuk belanja seh mungkin para laki-laki masih bersedia untuk bersabar dan mengantar kemana si wanita pergi

Aku juga pernah memiliki laki-laki dalam hidupku yg perhatian sama aku, dia begitu sabar dan setia banget nganter aku dan nunggu aku kalau lagi jemput d kampus … tapi aku hanya bisa memiliki dia dalam perjalanan hidupku tidak sampai sebagai pendampingku.

Tapi dari semua perjalanan hidup yang aku jalani … aku adalah wanita yang selalu menunggu dan menunggu.
Dalam mencintai laki-laki … aku juga selalu menunggu dan menunggu dia
Dalam keluarga .. aku juga selalu menunggu dan menunggu mereka
Bagiku menanti sudah menjadi bagian dalam hidupku … bagiku, menanti sudah menjadi pekerjaan dan pelajaran dalam hidup .. belajar untuk bersabar dan belajar untuk menghargai, dengan begitu aku juga akan berusaha untuk menghargai waktu dan menghargai orang lain yg mempunyai janji dengan diriku … walaupun aku sendiri juga masih belum dapat untuk menjalankannya dengan benar, karena terkadang aku juga sering membuat orang lain menunggu diriku
Aku membuat temanku menunggu diriku
Aku membuat seorang laki-laki menunggu diriku … menanti jawaban yang mungkin tidak bisa aku berikan padanya …

dan kini..........
Sebuah penantian yang saat ini juga sedang aku jalani ….
penantian akan sebuah jawaban yang mungkin saat ini aku bisa mengerti…
penantian sebuah kepastian yang mungkin sudah dapat aku pastikan seperti apa jawabannya
Cinta memang tidak akan pernah bisa di paksa … seberapa besar aku mencoba untuk menghilangkan cinta dalam hatiku, dia akan semakin masuk ke dalam jiwaku … dan jika aku membiarkan cinta itu tumbuh subur hanya akan menyakiti diriku.
Penantian yang membuat aku sakit, selalu terjadi dalam hatiku … hanya saja untuk sekali ini aku merasakan bahwa penantian ini begitu panjang dan lama. Aku hanya bisa menunggu dalam diam dan dalam doa, aku hanya bisa berharap dan berharap bahwa suatu hari penantian ini akan berakhir dan menjadikan aku wanita paling bahagia dalam dunia ini

Aku biasa saja saat berkenalan dengannya karena memang perkenalan kami cuman lewat email, itupun hanya sebatas say hi … terus berlanjut ke chating … gak tahu kenapa mulai timbul sesuatu, aku mulai terbiasa dengan dia dan mulai suka dengan pembicaraan kami. Aku begitu senang banget kalo dia menyapa aku dengan tulisan khas dia di YM dan hampir tiap hari kami chat, bahkan aku mulai percaya padanya dan aku juga terkadang curhat ke dia … sempet juga seh curhat ttg cowok yg lagi aku taksir … ternyata, dia bisa juga kasih masukan walaupun terkadang agak aneh juga buat aku :-) … but i like it … lama-lama aku mulai terbiasa dengan dia.
Sampai pada akhirnya kami bertukar telpon dan dia mulai menelpon aku.
Dalam satu kesempatan dia telpon aku … dan … ada sesuatu yg terjadi pada diriku, kata2 pertama yang dia ucapkan dan salam dia yg pertama yang membikin ku kaget n bertanya … “gimana kabar kamu,dik?” … itu adalah yg dia tanyakan padaku, aku kaget karena baru pertama kali itulah dia menghubungi aku dan pertama kalinya kami saling berbicara.
Dari awal itulah akhirnya semua terjadi … setelah kami saling bicara di telpon akhirnya terlontarlah kalimat yg sebelumnya tidak pernah terbayangkan dan terpikirkan olehku … “pacaran yuk !!!” … semacam itulah dan yang paling gila lagi adalah, itu terlontar dari mulutku dan aku yg pertama kali bertanya padanya … aneh ya, atau lucu, atau mungkin gila … aku gak berpikir. Kata2 itu meluncur aja dengan santai dan entengnya dari mulutku dan akhirnya dari situlah terjadi yang lebih serius lagi … walaupun akhirnya dia juga mempertanyakan padaku dengan hal yang sama.
Pertama kali aku hanya merasa simpatik padanya, aku suka dengan kehadiran dia dan terutama perhatian dia… aku seneng banget ada seseorang yg bisa aku ajak sharing dan tempat aku mengadu dan terutama untuk bermanja. Awal aku hanya merasa bahagia dengan kehadiran dia yang mengisi hidupku, mungkin juga mengisi kekosongan aku. Semakin lama semakin aku sayang sama dia dan aku mulai merasakan sesuatu yang berubah.
Aku mulai merasakan arti sebuah hubungan dan sebuah kepercayaan, aku mulai merasakan arti sebuah cinta … karena awal kali aku jalan sama dia hanya merasakan kebahagiaan dan sayang, tapi aku belum merasakan arti sebuah cinta. Aku mulai merasakan cinta … yang terkadang aku sendiri masih belum bisa memahami apa itu cinta … aku hanya merasakan takut, takut untuk tidak bersama dia, takut untuk kehilangan dia dan tidak bisa menjalani impian untuk bersanding dengannya dan mempunyai keluarga yang bahagia.

Penantian yang sedang aku jalani membuat aku tersiksa, membuat aku akhirnya harus merenung dan berpikir kembali … apakah aku memang tercipta untuk dia dan begitu juga sebaliknya dia apakah tercipta untuk aku … aku akhirnya harus merenung kembali untuk mempertanyakan cintaku.
mudah2n aku sabar dalam penantian ku.....

Penantian yang panjang yang sedang aku jalani menuntut aku akhirnya harus kembali mempertanyakan hatiku … mempertanyakan kembali dan menyerahkan segalanya pada Yang Memiliki Hidup … dimana aku selalu bertanya apakah aku berhak untuk menjalani penantian ini dan memiliki hatinya, karena aku baru sadar bahwa hatinya bukan miliku tapi milikNya seperti juga hatiku milik Dia juga.

Sebuah penantian sekarang hanyalah sebuah penantian
Penantian yang aku sendiri tidak pernah tahu kapan akan berakhir dan berujung
Aku hanya bisa bersyukur karena dengan penantian ini aku menemukan sesuatu yang sangat berharga, lebih berharga dari cintanya sekalipun … karena aku sekarang bisa merasakan arti sebuah ujian dan arti sebuah kasih sayang
Hatiku bukan miliku … Hati dan hidupku adalah milik Dia Yang Segalanya
Hatinya juga bukan miliknya … Hatinya juga milik Dia Yang Segalanya
Bagaimana aku bisa memaksa untuk memiliki hatinya kalau aku sendiri tidak mempunyai hak untuk hatiku

YA ALLAH …
BERIKAN AKU CINTA KARENA DIRIMU
BERIKAN AKU SAYANG KARENA DIRIMU
JADIKAN AKU ORANG YANG MEMBERI DAN MENERIMA HANYA KARENA UNTUKMU

YA ALLAH …
JANGAN BIARKAN AKU MENCINTAI MELEBIHI CINTAKU PADAMU
JANGAN BIARKAN AKU MEMPUNYAI HASRAT UNTUK MEMILIKI YANG BUKAN HAKKU

YA ALLAH …
BIARKAN AKU MENCINTAI DAN MEMILIK DENGAN SEIJIN DARIMU
BERIKAN AKU CINTA DAN KASIH KARENA KASIH SAYANGMU

BERIKAN AKU SEGALA YANG ENGKAU IJINKAN UNTUK BISA AKU MILIKI
BAHKAN HIDUPKU DAN TAKDIRKU

2 comments:

  1. tak kan pernah habis seorang insan berbicara cinta karena kita di cipakan oleh Maha Cinta

    ReplyDelete
  2. so sweet ....
    makasih koment ya.........

    ReplyDelete