Monday, August 23, 2010

HIKMAH KESABARAN

Setelah lapar ada kenyang, setelah haus ada kepuasan, setelah begadang ada tidur pulas dan setelah sakit ada kesembuhan.
Setiap yang hilang pasti ketemu, dalam kesesatan akan datang petunjuk, dalam kesulitan ada kemudahan dan setiap kegelapan akan datang terang benderang.
Dalam cinta selalu ada harapan...
Dalam kerinduan akan ada pertemuan...


Sesungguhnya kesabaran itu adalah sebesar-besar manfaat yang di dapat oleh manusia ketika menghadapi suatu latihan dalam hidupnya, Latihan itu termasuk salah satunya adalah kemampuan mengenali perubahan lingkungan yang di luar dari perkiraan sebelumnya. Untuk itu salah satu cara menghadapinya hanyalah dengan menyelami kesabaran. Hawa nafsu yang digali dalam diri manusia adalah sama dengan menjauhi kesabaran, sementara keberhasilan justru akan menghampiri manusia manakala tingkat kesabaran yang dimilikinya sudah menjadi lebih baik. Jadi, mengapa kita harus selalu memburu hawa nafsu? justru pada saat kita perlu sebuah keberhasilan dalam hidup ini. Maka tetaplah bersabar dan tekun dalam menjalani hidup ini. Tidaklah keliru pepatah yang mengatakan “orang sabar di sayang Tuhan”

No comments:

Post a Comment